Mendeteksi Rootkit

Apa itu Rootkit?
Rootkit adalah program, skrip atau seperangkat alat perangkat lunak yang memungkinkan penyerang mengakses penuh ke PC atau jaringan Anda. Dengan akses penuh, yang kami maksud adalah akses tingkat administrator. Rootkit benar-benar teknik untuk mendapatkan hal-hal berbahaya seperti Trojans, Spyware dan Virus ke sistem.



Mengapa RootKits sangat berbahaya?

Bentuk utama serangan untuk rootkit adalah stealth. Mereka akan bersembunyi, jauh di dalam relung komputer Anda. Karena mereka memiliki akses tingkat administrator, mereka dapat melakukan hal-hal seperti membajak pencarian Windows Anda dan menyembunyikan informasi apa pun tentang RootKit, mengontrol perangkat lunak Anti-Virus Anda dan memberitahukannya untuk mengabaikan RootKit, sembunyikan dari daftar proses yang aktif. Dan masih banyak lagi selain itu!

RootKit yang paling terkenal adalah yang dipasang oleh beberapa CD audio Sony. Sony menyembunyikan RootKit di komputer orang-orang sebagai bagian dari strategi Manajemen Hak Digital. Ini memberi mereka kendali efektif terhadap PC pengguna. Seorang pakar keamanan bernama Mark Russinovich (dari Sysinternals) menemukan Sony RootKit, dan itu membuat berita di seluruh dunia. Sony harus mengeluarkan unduhan sehingga orang mendapatkan RootKit dari komputer mereka. Mereka juga mengingat semua CD musik yang memiliki perangkat lunak RootKit.

Ini adalah fakta bahwa RootKits sangat sulit dideteksi sehingga membuat mereka berbahaya.

Bagaimana saya tahu jika saya terinfeksi?

Dengan susah payah jawaban untuk yang satu ini! Jangan berharap perangkat lunak Anti-Virus Anda membantu Anda di sini. RootKits terbaik dapat dengan mudah mengalahkan perangkat lunak Anti-Virus, jadi Anda memerlukan alat khusus untuk pekerjaan ini. Salah satu toolkit tersebut di sini:


Kami sangat menyarankan Anda mampir ke situs web ini, dan periksakan PC Anda untuk RootKits.

Share this :

Previous
Next Post »