Menetapkan teks Textbox ke Variabel

Alih-alih memasukkan teks langsung ke variabel Anda, seperti "Bill" atau "Gates", Anda bisa mendapatkan teks dari textbox dan memasukkannya langsung ke variabel Anda. Kita akan melihat bagaimana hal itu dilakukan sekarang. Pertama, lakukan ini:

  • Tambahkan textbox baru ke form Anda
  • Dengan textbox yang dipilih, temukan properti Nama di area Properti:
The Name property of the VB TextBox


Nilai saat ini dari properti Name adalah Textbox2. Ini tidak terlalu deskriptif. Hapus nama ini dan masukkan txtLastName. Gulir ke bawah dan temukan properti Teks. Hapus teks default, dan biarkan kosong.

Klik pada textbox pertama Anda untuk memilihnya. Ubah properti Nama dari Textbox1 menjadi txtFirstName.

Apa yang kami lakukan adalah memberikan dua nama textbox yang lebih deskriptif. Ini akan membantu kita mengingat apa yang dimaksudkan untuk masuk ke dalamnya.

Sayangnya, jika Anda melihat kode Anda (klik tab Form1.vb di bagian atas, atau tekan F7 pada keyboard Anda), Anda akan melihat bahwa garis giginya telah kembali:

Syntax error in NET

Jika Anda menahan kursor Textbox1 Anda, Anda akan melihat ini:

Error Message

Ini menampilkan pesan ini karena Anda mengubah nama Textbox1 Anda. Anda sekarang tidak lagi memiliki textbox dengan nama ini. Dalam kode di atas, ubah Textbox1 menjadi txtFirstName dan garis-garis gigitan akan hilang. (Ubah dalam kode Button1 Anda juga.) Kode Anda sekarang harus membaca:
txtFirstName.Text = FullName
Jalankan program Anda lagi. Jika Anda melihat pesan kesalahan apa pun, hentikan program dan cari garis goyangan di kode Anda.

Mendapatkan Teks dari Pengguna

Kami sekarang akan mengubah kode kami sedikit, dan memanfaatkan textbox kedua. Anda akan melihat cara mendapatkan teks yang dimasukkan pengguna.

Temukan dua baris kode ini
FirstName = "Bill"
LastName = "Gates"
Ubah itu menjadi ini
FirstName = txtFirstName.Text
LastName = txtLastName.Text
Ingat: tanda sama dengan (=) memberikan sesuatu: Apa pun yang ada di sebelah kanan tanda sama yang diberikan pada apa pun yang ada di sebelah kiri. Apa yang kita lakukan sekarang adalah menugaskan teks dari textbox langsung ke dua variabel.

Ubah kode Anda sedikit sehingga seluruh Nama sekarang ditampilkan dalam kotak pesan. Kode Anda sekarang harus seperti ini:
Dim FirstName As String
Dim LastName As String
Dim WholeName As String

FirstName = txtFirstName.Text
LastName = txtLastName.Text

WholeName = FirstName & "" & LastName

MessageBox.Show (WholeName)
Jalankan program Anda. Masukkan "Bill" di textbox pertama, dan "Gates" di textbox kedua. Kemudian klik tombol "String Test" Anda. Anda harus mendapatkan ini:

Message Box displaying string variables

Sebelum kami mengubah kode, kami menempatkan nama seseorang langsung ke variabel FirstName
FirstName = "Bill"
Tetapi yang benar-benar ingin kita lakukan adalah mendapatkan nama seseorang langsung dari textbox. Ini akan membuat hidup jauh lebih mudah bagi kita. Lagi pula, tidak semua orang dipanggil Bill Gates! Di baris FirstName = txtFirstName.Text itulah yang kami lakukan - mendapatkan nama langsung dari textbox. Apa yang kami katakan kepada Visual Basic adalah ini

  • Cari Textbox yang memiliki Nama txtFirstName
  • Cari properti Text dari Textbox yang memiliki Nama txtFirstName
  • Baca apa pun properti Teks ini
  • Masukkan properti Text ini ke dalam variabel FirstName 
Dan itu semua ada nilai terlalu membaca dari textbox - cukup akses properti Text-nya, dan kemudian masukkan ke dalam variabel.

Latihan


  • Tambahkan textbox ketiga ke form Anda
  • Ubah properti Name-nya menjadi txtWholeName
  • Tambahkan label ke form Anda untuk mengidentifikasi setiap textbox (Cara cepat untuk menambahkan lebih banyak label adalah dengan menggunakan kotak alat untuk menambahkan satu label. Kemudian klik kanan pada label itu. Pilih Salin dari menu. Klik kanan pada form, dan pilih Tempel.)
  • Tulis kode sehingga ketika tombol "String Test" diklik, seluruh nama orang ditampilkan di textbox baru Anda

Ketika Anda menyelesaikan latihan ini, form Anda akan terlihat seperti ini (kami telah menghapus tombol pertama dan kodenya, tetapi Anda tidak harus):
Your Form for this Exercise 
Di bagian selanjutnya, kita akan menjelajahi beberapa jenis variabel yang bisa Anda gunakan

Share this :

Previous
Next Post »