Cara menyambungkan Komputer ke Internet

Dalam panduan ini, kita akan membahas dasar-dasar menghubungkan komputer Anda ke internet secara nirkabel. Lebih mudah untuk memahami apa yang terjadi jika kita berkonsentrasi untuk menghubungkan hanya satu komputer. Kami kemudian akan melanjutkan dengan menambahkan lebih banyak PC. (Diasumsikan bahwa Anda memiliki koneksi Broadband, dan bukan koneksi Dialup yang lebih lambat yang terhubung langsung ke saluran telepon Anda.)

Pengaturan Broadband ADSL - Bukan Wireless

Pada gambar di bawah ini, Anda akan melihat skenario khas dari satu PC yang terhubung ke saluran telepon melalui modem ADSL. (ADSL broadband adalah salah satu yang turun saluran telepon BT Anda, jika Anda di Inggris. Jika Anda memiliki broadband kabel maka tidak akan.)

ADSL Setup without wireless

Gambar menunjukkan kabel merah dan kawat biru. Kabel merah pergi dari PC ke modem. Kabel biru pergi dari modem ke saluran telepon. Karena itu ADSL, kabel biru pertama dihubungkan ke sesuatu yang disebut Filter. Filter kemudian masuk ke soket telepon.)

Jika Anda meminta halaman web dari komputer Anda, sinyal turun kabel merah ke modem. Kemudian bergerak melalui kabel biru, dan ke bawah saluran telepon Anda. Gambar di bawah ini menunjukkan ini (sinyal kuning):

ADSL signal

Ketika halaman web ditemukan di internet, itu dikirim ke kabel biru, melalui modem, kemudian kabel merah, dan ke PC Anda. Inilah gambar baru:

Signal to the PC

Untuk pergi nirkabel, bit yang Anda singkirkan adalah modem ADSL (yang di lantai di gambar, dengan kabel merah dan biru terpasang ke sana). Anda akan menukarkan ini dengan sesuatu yang disebut Wireless Router. Ini dapat memiliki modem ADSL yang terpasang.

Pengaturan Broadband ADSL - Wireless

Pada gambar selanjutnya, kabel merah hilang. Nirkabel! Anda meminta halaman web dari internet. Perhatikan sinyal kuning. Sekarang tidak perlu melakukan perjalanan ke kabel merah. (Ini masih perlu melakukan perjalanan melalui kabel biru, meskipun.) Ini perjalanan melalui udara ke modem (sekarang router nirkabel ADSL), dan kemudian turun kabel biru:

Wireless Signal

Ketika halaman web ditemukan di internet, sinyal berjalan melalui kabel biru, dan kemudian ke modem (atau router nirkabel ADSL, seperti yang sekarang kita menyebutnya). Setelah modem, sinyal berjalan melalui udara ke PC Anda.

Wireless Signal to the PC

Hal hebat tentang nirkabel adalah bahwa PC tidak perlu sedekat mungkin dengan router nirkabel seperti pada gambar di atas. Itu bisa tepat di seberang ruangan, di ruangan lain sepenuhnya atau, jika Anda benar-benar beruntung, di bagian bawah kebun! Namun ada hal lain yang Anda butuhkan, seperti halnya router nirkabel - adaptor nirkabel. Kita akan melihat apa ini di bagian selanjutnya.

Share this :

Previous
Next Post »