Cara Mengatur Waktu pada Windows 7

Tampilan awal Jam, menunjukkan tanggal dan waktu:

The Windows 7  date and time

Kalian dapat mengubah cara Windows 7 menampilkan ini. Kalian bahkan dapat menambahkan jam untuk zona waktu lain.

Klik pada jam untuk melihat jendela munculan baru :

The clock and calendar


Seperti yang Kalian lihat, Jam kalian menampilkan kalender. Klik arah panah untuk menampilkan bulan baru :

Changing the month on the calendar


Untuk mengubah pengaturan jam, tanggal, dan waktu, klik "Ubah pengaturan tanggal dan waktu". Kalian akan melihat kotak dialog berikut ini muncul :

Changing the clock settings

Jika jam Kalian menunjukkan waktu yang salah, atau tanggal yang salah, klik tombol "Ubah tanggal dan waktu ..." Saat Anda melakukannya, Anda akan melihat kotak dialog berikut muncul:

Set the date and time in Windows 7

Untuk mengubah tanggal, klik panah kiri dan kanan hitam untuk pindah ke bulan yang benar. Kemudian pilih tanggal yang Anda inginkan. Untuk mengubah waktu, klik panah atas dan bawah di bawah jam. Klik OK ketika tanggal dan waktu sudah benar.

Jika Kalian ingin mencoba mengubah tampilan Tanggal dan Waktu, klik pada "Ubah pengaturan kalender" kemudian cobalah ubah pengaturan. Kalian mungkin perlu memulai ulang sebelum perubahan diterapkan.

Jika Kalian ingin lebih dari satu zona waktu muncul, klik tab "Jam Tambahan / Additional Clocks" di bagian atas kotak dialog Tanggal dan Waktu:

Adding a second clock

Klik kotak di sebelah kiri "Tampilkan jam ini / Show this clock" dan daftar tarik turun akan tersedia. Pilih zona waktu dari daftar. Ketikkan nama untuk jam Kalian di kotak di bawah judul "Masukkan nama tampilan". Kemudian klik OK. Klik OK lagi untuk menyingkirkan kotak dialog Tanggal dan Waktu. Sekarang klik area jam lagi di kanan bawah bilah tugas. Kalian akan melihat jam baru Kalian muncul:

Image shows two clocks and the calendar


Begitulah cara mengatur Tampilan Waktu pada Windows 7.
Semoga Bermanfaat.

Share this :

Previous
Next Post »