Properti Teks Kontrol

Mengubah nilai beberapa properti cukup mudah. Kami sekarang akan mengubah properti Text dari label kami, dan properti Text dari Textbox kami.

Klik Label1 sehingga memiliki pegangan ukuran, dan karena itu dipilih. Periksa kotak Properti untuk Label:

Label Property in VB NET

Anda dapat melihat bahwa kontrol Label memiliki beberapa properti yang berbeda dengan kontrol Form. Pikirkan kembali ke televisi Anda sebagai kontrol. Ini akan memiliki tombol dan tombol yang berbeda untuk kontrol DVD Player Anda. Sebuah label memiliki "tombol dan tombol" yang berbeda untuk "tombol dan tombol" Form.

Tetapi Label memiliki banyak properti yang sama. Properti Teks dari Label melakukan apa yang Anda harapkan untuk dilakukan: menambahkan teks ke label Anda. Kami akan melakukannya sekarang:


  • Dengan label1 dipilih, klik di dalam area di sebelah "Teks", dan hapus kata "Label1" dengan menekan tombol backspace pada keyboard Anda
  • Ketik kata "Nama Depan"
  • Klik kembali ke bentuk abu-abu, atau tekan tombol kembali di keyboard Anda
  • Label1 kini telah mengubah teks keterangannya menjadi "Nama Depan"
  • Jika Anda telah membuat kesalahan pengetikan, kembali ke langkah pertama di atas dan coba lagi
  • Form Anda seharusnya sekarang terlihat seperti ini:


Sekarang, ubah properti Text dari dua label lainnya. Ubah mereka ke nilai-nilai ini:

Label2: Nama Belakang
Label3: Nomor Telepon

Apa yang harus Anda perhatikan adalah bahwa label mengubah ukurannya sendiri, setelah Anda menekan tombol enter untuk melakukan perubahan. Anda mungkin perlu menyeret label Anda ke sebelah kiri sedikit. Tetapi ketika Anda selesai, form Anda akan terlihat seperti milik kami di bawah ini:


Bentuknya mungkin terlihat sedikit terjepit. Apakah ada yang bisa kita lakukan untuk membuatnya lebih besar? Yah, kebetulan itu ada.

Form dapat diubah ukurannya seperti Label dan textbox. Klik di mana saja pada form yang bukan textbox atau label. Jika Anda melihat lebih dekat pada bagian Form, Anda akan melihat teman-teman lama kami menangani ukuran. Untuk membuat bentuk lebih besar, regangkan saja seperti yang Anda lakukan pada label dan textbox. Bermain-main dengan ukuran form sampai Anda senang dengan itu. Anda sekarang dapat memposisikan ulang dan mengubah ukuran textbox dan label sehingga semuanya tidak terlihat terlalu terjepit. Form Anda mungkin terlihat seperti ini:

Form Resized

Klik pada Debug> Mulai untuk melihat program Anda. Atau Tekan F5 di keyboard Anda. Klik Debug> Hentikan Debug untuk kembali ke lingkungan desain. (Atau tekan Shift + F5, atau cukup klik X merah di kanan atas form.)

Sekarang, mari tambahkan percikan warna ke form kami.

Share this :

Previous
Next Post »