Cara Membuat Variabel di VB .NET

Dengan Visual Basic, dan sebagian besar bahasa pemrograman, apa yang Anda lakukan adalah menyimpan sesuatu di dalam memori komputer, dan memanipulasi toko ini. Jika Anda ingin menambahkan dua angka bersama, Anda memasukkan angka ke dalam area penyimpanan dan "beri tahu" Visual Basic untuk menambahkannya. Tetapi Anda tidak dapat melakukannya tanpa variabel.

Jadi variabel adalah area penyimpanan dari memori komputer. Anggap saja seperti ini: variabel adalah kotak kardus kosong. Sekarang, bayangkan Anda memiliki ruangan yang sangat besar, dan di ruangan ini Anda memiliki banyak sekali kotak kardus kosong. Setiap kotak karton kosong adalah variabel tunggal. Untuk menambahkan dua angka bersamaan, tulis nomor pertama pada selembar kertas dan taruh selembar kertas ke dalam kotak kosong. Tulis nomor kedua pada selembar kertas dan letakkan kertas kedua ini dalam kotak kardus yang berbeda.

Sekarang, dari ribuan kardus kosong Anda, dua kardus berisi potongan-potongan kertas berisi angka-angka. Untuk membantu Anda mengingat mana dari ribuan kotak menyimpan nomor Anda, letakkan label tempel pada masing-masing dua kotak. Tulis "nomor 1" pada label tempel pertama, dan "nomor 2" pada label kedua.

Apa yang baru saja kita lakukan? Kami telah membuat area memori yang besar (ruangan dan kotak kardus), dan kami telah menyiapkan dua kotak untuk menyimpan nomor kami (dua variabel). Kami juga telah memberikan masing-masing variabel ini sebuah nama (label yang melekat) sehingga kami dapat mengingat di mana mereka berada.

Sekarang periksa ini:

Dim number1 As Integer
Dim number2 As Integer
number1 = 3
number2 = 5

Itu kode dari Visual Basic Net. Ini cara VB mengatur (atau mendeklarasikan) variabel.

Berikut uraian Deklarasi variabel:

Dim

Pendek untuk Dimensi. Ini adalah tipe variabel. Anda menyatakan (atau "memberi tahu" Visual Basic) bahwa Anda sedang menyiapkan variabel dengan kata ini. Kami akan bertemu jenis variabel lain nanti, tetapi untuk sekarang ingat untuk memulai deklarasi variabel Anda dengan Dim. 

number1

Ini adalah kotak kardus dan label tempel semua dalam satu. Ini adalah variabel. Dengan kata lain, area penyimpanan kami. Setelah kata Dim, Visual Basic mencari nama variabel Anda. Anda dapat memanggil variabel hampir apa pun yang Anda suka, tetapi ada beberapa kata yang dilindungi undang-undang yang VB tidak izinkan. Ini praktik yang baik untuk memberikan variabel Anda nama yang sesuai dengan apa yang terjadi dalam variabel.

As Integer

Kami memberi tahu Visual Basic bahwa variabel akan menjadi angka (integer). Yah bertemu alternatif untuk Integer nanti.

Number1 = 3

Tanda yang sama sebenarnya bukan tanda yang sama. Tanda = berarti menetapkan nilai. Dengan kata lain, di sinilah Anda memasukkan sesuatu ke dalam variabel Anda. Kami memberi tahu Visual Basic untuk menetapkan nilai 3 ke variabel yang disebut angka1. Pikirkan kembali ke kertas yang masuk ke kotak kardus. Nah, ini adalah pemrograman yang setara dengan menulis nilai pada selembar kertas
Sekarang setelah Anda memiliki gagasan dasar tentang variabel apa, mari tulis sedikit kode untuk mengujinya. Namun, pertama-tama, mari kita lihat terlebih dahulu di jendela pengkodean.

Untuk membuat hidup lebih mudah, kita akan meletakkan tombol di formulir kami. Ketika tombol kami diklik, kotak pesan kecil akan muncul. Untungnya, tidak ada pengkodean untuk menulis untuk tombol, dan sangat sedikit sekali untuk kotak pesan.

Share this :

Previous
Next Post »