Cara Menyimpan Proyek VB .NET

Jika Anda melihat di bagian kanan atas Lingkungan Desain, Anda akan melihat Solution Explorer. (Jika Anda tidak dapat melihatnya, klik Lihat> Solution Explorer dari menu di bagian atas.)

VB .NET Solution Explorer

Penjelajah Solusi memperlihatkan kepada Anda semua file yang Anda miliki dalam proyek Anda (Perhatikan bahwa nama proyek Anda ada di bagian atas pohon - Proyek Pertama Saya).

Pada pandangan pertama, sepertinya tidak ada banyak file dalam proyek. Tapi klik ikon Tampilkan Semua File, dilingkari di bawah ini:

Show All Files in VB NET 2012

Ketika Anda mengklik Tampilkan Semua File, Solution Explorer akan terlihat seperti ini:

All Files displayed in the Projects, VB  NET 2012

Ketika Anda menyimpan proyek Anda, Anda menyimpan semua file-file ini.

Untuk menyimpan pekerjaan Anda, klik File> Simpan Semua. File-file tersebut kemudian disimpan dalam folder Dokumen di komputer Anda, di dalam folder bernama Visual Studio 2017 (atau versi apa pun yang Anda miliki). Klik dua kali di dalam folder Visual Studio 2017 dan Anda akan melihat folder bernama Projects. Proyek Anda saat ini ada di dalam folder ini.

Untuk benar-benar menyimpan pekerjaan Anda sambil jalan, cukup klik File> Simpan Semua dari bilah menu. Atau tekan Ctrl + Shift + S di keyboard Anda. Atau klik ikon di Toolbar (tumpukan floppy disk). Jika Anda menyimpan sering maka Anda tidak akan kehilangan pekerjaan Anda jika ada yang salah dengan komputer Anda.

Di bagian selanjutnya, kita akan turun dan melakukan sedikit pemrograman aktual. Ini adalah pengantar yang lembut, jadi tidak perlu terlalu khawatir!

Share this :

Previous
Next Post »